Barat vs Rusia bermusuhan selamanya

 Barat vs Rusia bermusuhan selamanya

mbah subowo

Barat lupa Rusia cq Soviet Uni telah berhasil memusnahkan Nazi Hitler. Barat juga lupa keberadaan Nato hanya untuk menandingi Pakta Warsawa. Barat juga lupa bahwa hari ini Rusia bukan negeri Komunis ala Soviet.

     Dengan memusuhi Rusia, melalui perang proksi (perantara) di Ukraina, Barat untuk selamanya tidak pernah berdampingan hidup bertetangga baik dengan Rusia. Emang enak.....?

     Alasan bahwa Rusia bertambah kuat jika sukses ambil wilayah Ukraina, dan alasan Barat mendukung Ukraina untuk melemahkan Rusia, itu cuma akal-akalan alias coba-coba belaka. Faktanya Rusia maupun Barat cq AS sama-sama kekuatan militernya. Tidak ada pemenang dalam hal ini, bukan?

     Dan faktanya dunia kini terbelah dua, satu netral terhadap perang Rusia vs Ukraina, dan di sisi lain mereka yang mendukung Ukraina dengan bantuan alutsista. Pendukung Rusia dalam "serangan militer terbatas" ke Ukraina seperti Iran dan Korut jelas karena senasib dengan Rusia diberi sanksi oleh Barat.

     Sampai kapan pun Barat (Eropa Barat) harus selalu was-was dengan kekuatan nuklir Rusia, ya, rasakan sendiri akibatnya.....

     Sekian untuk sekali ini.

*****

Subowo bin Sukaris
hasta mitra Updated at: 7:11 AM