OPM tidak berani habisi sandera asing?

 OPM tidak berani habisi sandera asing?

mbah subowo

Lucu juga gerakan OPM yang satu ini, menyandera orang asing agar dunia internasional menuruti keinginan si penyandera. Bagaimana andai sandera itu tewas? Siapa yang bertanggung jawab selain OPM dkk? Gerakan mereka akan habis andai terjadi hal itu.

     Sebelum kehilangan akal semacam di atas mereka sudah meneror situs-situs RI a.l. puskesmas, sekolah, kantor TNI, para pengemudi ojek, dan masuk kota berdemo. Semua yang dilakukan itu tidak menghasilkan keuntungan apapun bagi gerakan OPM. Kini mereka menarik perhatian dunia dengan satu langkah di atas, bikin drama sandera orang New Zealand yang jadi pilot di Papua.

     Bagaimana kisah mereka (para penyandera) akan berakhir, paling tidak untuk sementara, mereka tewas, tertangkap atau jadi buronan? Dan andai sang sandera itu selamat pun kelak bisa menulis buku pengalaman dengan judul "Berada di sarang OPM." Pasti jadi best seller!!!!

     Satu saran bagi saudara-saudara OPM bikin parpol saja untuk memperoleh dukungan rakyat Papua yang riel nyata. Sedangkan untuk menyalurkan syahwat dan naluri "perang"nya bagi yang tidak ingin "perubahan" boleh lanjut terus "gerilya" sampai kehabisan daya.

     Sekian untuk sekali ini.

*****

Subowo bin Sukaris
hasta mitra Updated at: 5:43 AM