Ramalan Sabdo Palon Jaman Baru

Ramalan Sabdo Palon Jaman Baru

mbah subowo

Sekitar 1978, "Sabdo Palon" berujar bahwa kejayaan Nusantara akan terwujud setelah goro-goro besar melanda kehidupan di bumi. Salah satu Gogo-goro besar pendemi Virus Corona-19 belum berakhir hingga detik ini, padahal terjadi sejak dua tahun silam. Goro-goro berikutnya pasca periode serangan "teroris" menurut prediksi CIA sekitar 2000-an, adalah merajalelanya teror "monster", boleh jadi pengembangan paling canggih pada teknologi "drone".  Drone tercanggih saat ini pesawat tempur jet tanpa awak yang mampu membawa senjata nuklir, dan juga drone kapal selam nuklir yang mampu menggendong rudal hipersonik berhulu ledak nuklir.

     Baik Goro-goro berasal dari alam, maupun ulah manusia memang masih berlangsung terus. Goro-goro paling mutakhir yang gencar disebarkan (dipropagandakan) ialah bencana iklim: mencairnya es di kedua kutub, dan penyebabnya paling utama penggunaan besar-besaran bahan bakar fosil yang mengotori atmosfir serta hilangnya sebagian besar hutan yang menjadi paru-paru planet bumi.

     Bahan bakar reaktor fusi nuklir yang ramah lingkungan seperti Helium-3 melimpah di bulan sebagai alternatif sumber enegi pengganti bahan bakar fosil. Akan tetapi semua itu masih tahap eksperimental. Reaktor fusi dengan bahan bakar hidrogen yang melimpah di bumi sejauh ini masih dalam pengembangan.

     Goro-goro memang bukan hanya persoalan wabah penyakit, serangan teroris, teror monster, akan tetapi juga tersedianya energi bersih tanpa batas.

    Semoga segala persoalan akibat ulah manusia dan reaksi planet bumi terkait hal itu segera berakhir hingga kelak bakal mewujud jaman baru-nya Sabdo Palon dan Kejayaan Nusantara benar-benar terjadi.

Sekian untuk sekali ini.

*****


Subowo bin Sukaris
hasta mitra Updated at: 6:11 AM