May 19, 2014

Jokowi vs Prabowo pertarungan pilpres antar-Notonogoro Joyoboyo 2014

Jokowi vs Prabowo pertarungan pilpres antar-Notonogoro Joyoboyo 2014

mbah Subowo bin Sukaris

Pada pilpres 2014 mendatang dipastikan hanya dua kubu (poros-koalisi parpol) yang akan terjun bertarung merebut kursi presiden RI ketujuh selama lima tahun ke depan. Dua poros yang saling berhadapan pada pilpres mendatang itu dikomandoi oleh dua orang capres, Prabowo SubianTo vs MulyoNo (nama kecil Jokowi). Sekali lagi ramalan joyoboyo "notonogoro" terbukti akurat dalam pilpres 2014 walaupun belum diketahui siapa yang keluar sebagai sang pemenang. Sedikit keterangan mengenai Joko Widodo pada suku kata terakhir namanya adalah Do, akan tetapi nama pertama sejak lahir Joko Widodo adalah MulyoNo <http://id.wikipedia.org/wiki/Joko_Widodo>. 
     Dengan demikian Joko Widodo sebenarnya memiliki dua nama, nama resmi dan tidak resmi. Dalam adat istiadat orang Jawa memang umum seseorang memiliki dua nama. Dan biasanya nama yang pertama itu tetap digunakan di kalangan terbatas, terkadang justru nama tidak resmi itu yang resmi digunakan dalam suatu keluarga besar atau di antara para sahabat. Lebih jauh lagi nama resmi yang tercantum dalam ktp dan ijasah sekolah itu justru tidak pernah disebut di dalam keluarga besarnya maupun dalam lingkungan para sahabatnya.
     Dengan demikian di antara dua kubu yang tengah memperebutkan kursi RI satu itu masing-masing boleh mengklaim sebagai penerus No-To-No-Go-Ro yang saat ini jatuh pada Go atau berulang dari awal lagi No, atau To. Sebagaimana diketahui urutan yang terbukti akurat dan tepat adalah SukarnNo-SuharTo-SB YudhoyoNo.... Jika diurutkan pada masing-masing petarung pilpres 2014 adalah NoToNoTo (Prabowo) dan NoToNoNo (Jokowi).
      Siapakah yang lebih beruntung memenangkan pilpres 2014? Jawabannya adalah Dia yang mendapatkan pulung gaib wahyu keprabon, atau wahyu cakraningrat. Seseorang yang mendapatkan pulung gaib dalam ajang pertarungan mulai dari tingkat kepala desa hingga presiden biasanya akan bersikap lebih berwibawa dan berkharisma.

*****

Subowo bin Sukaris
hasta mitra Updated at: 5:18 PM

No comments: