Ramalan Joyoboyo, jangan keliru memilih presiden 2014!!

Ramalan Joyoboyo, jangan keliru memilih presiden 2014!!

mbah subowo bin sukaris

Pilpres 9 Juli 2014 akan berlangsung tiga jam mendatang, semua saja berharap-harap cemas akan terjadi kejutan. Dan kejutan itu sudah terjadi dalam pertandingan bola yang baru saja usai di belahan bumi lain. Dengan hasil akhir Jerman secara fantastis berhasil menggulung Brazil hingga 7-1. Kemenangan telak Jerman itu mungkin saja bakal terjadi dalam pilpres beberapa jam ke depan kali ini. Dan siapapun pemenangnya antara nomor satu atau dua tak seorang pun mampu memprediksinya, sebabnya ialah hal itu tergantung dan ditentukan oleh rakyat Indonesia yang memasuki bilik suara beberapa jam mendatang. Kemenangan telak Jerman atas Brazil adakah menginspirasi atau sebuah sinyal bagi kemenangan mutlak salah satu kontestan dalam pilpres di Nusantara kali ini? Seluruh rakyat Indonesia telah memiliki pilihan masing-masing sebelum memasuki bilik suara, agar pilihan siapapun itu tidak berubah alias menjadi mantab, maka berikut ini sebuah ramalan yang berasal dari abad keduabelas masehi.

aja-aja kleru pandhita samusana
larinen pandhita asenjata trisula wedha
iku hiya pinaringaning dewa
Joyoboyo abad XII

      jangan sekali-sekali keliru dalam mencari pemimpin (pembimbing yang suci)
      carilah pemimpin (pembimbing yang suci) yang bersenjata trisula wedha
     itulah senjata paling ampuh karena adalah pemberian Tuhan

Trisula wedha merupakan senjata paling ampuh di antara senjata yang dimiliki oleh para dewa. Adakah trisula wedha ini dapat dikonversi menjadi sesuatu senjata yang bisa memakmurkan rakyat Nusantara ini, sehingga kehidupan rakyat adil dan makmur? Kehidupan yang adil dan makmur bagi seluruh rakyat Nusantara hanya terwujud bila presiden terpilih kali ini (2014) benar-benar seorang yang memiliki energi tiada habisnya dalam menjalankan tugasnya selama lima tahun mendatang. Dan presiden 2014 terpilih ini agar dapat bekerja dengan sebaik-baiknya memakmurkan rakyat tentu harus didukung penuh oleh segenap aparatnya baik sipil maupun militer dan tentu saja dukungan dari para legislator. Manakah yang memiliki kans besar akan menerima dukungan penuh segenap aparat negara di segala bidang? Presiden 2014 adalah seorang yang bekerja terus-menerus tiada henti, dia juga selalu muncul setiap hari di depan publik dengan cara apapun juga.
      Nomor satu tampaknya akan mempertahankan status quo langgam birokrasi pemerintahan yang tengah berjalan akan tetap sediakala untuk seterusnya. Sedangkan nomor dua, tampaknya akan mengutak-atik status quo atau semua yang tengah berlangsung apa adanya menjadi berubah setengah total atau total. Perubahan besar akan dilakukan oleh nomor 2. 
      Di antara dua pilihan, satu pilihan negeri yang langgeng sentausa seperti sediakala, dan yang kedua adalah keadaan negeri yang penuh dengan segala macam perubahan di segala bidang. Manakah salah satu pilihan anda di antara kedua keadaan di atas? 
      Di antara kedua pilihan di atas dengan prediksinya masing-masingnya, dan secara realistis tampaknya keadaan lima tahun mendatang 2014-2019 memang tidak seorang pun mengetahuinya alias penuh tanda tanya. Kerena pemerintahan mendatang memang belum berjalan sehingga tampak gambaran seperti apa yang akan terjadi. Adapun harapan semua orang di Nusantara ialah, siapapun yang terpilih seyogyanya dapat menjalankan tugasnya selama 5 tahun penuh hingga purna bhakti.

******
Subowo bin Sukaris
hasta mitra Updated at: 5:39 AM