April 13, 2014

Benarkah Letjen Prabowo Subianto Dj. "Rojo Joko Lelono Pranoto Nuswantoro"?

Benarkah Letjen Prabowo Subianto Dj. "Rojo Joko Lelono Pranoto Nuswantoro"?

mbah Subowo bin Sukaris


Presiden ketujuh Negara Kesatuan Republik Indonesia sebentar lagi akan dipilih secara demokratis pada Juli 2014, dan salah satu kandidat yang cukup tangguh adalah Letjen Prabowo Subianto Djojohadikusumo.
      Di bawah ini tercantum teks dalam bahasa Jawa karya anonim yang telah diterbitkan cukup relevan sebagai bahan memprediksi pemenang pilpres 2014 yang mengarah pada kandidat pada judul di atas.

Rodjo Joko Lelono Pranoto Nuswantoro
Begawan Srikilo-kilo mlayu saka Tanah jawa, kalunta-linta uripe ing negara manca. Ora pati-pati bali ing tanah Jawa yen during Raja Heru Cakra lengser kepabron saka Tanah Jawa. Sak lengsereipun Raja heru Cakra, begawa Sriklokilo bali ing Tanah Jawa madhepok ing sukuning Gunung Jamur Dipo. Nggulawentah kang putra jaka Lelana kagambleng wonten kawah candradimuka dadiyo satria pilihan kang besuke ngabdi marang Asmara Kingkin.
     Uripe Jaka Lelana ora beja, malah nemuhi rubida lan tansah urip kalunta-lunta kasiya-siya. Ananging Gusti Kang Maha Kuwasa kang njangkung satindake Jaka Lelana kang besuke bakal dadi Raja ing Tanah Jawa ngganti lengsere Raja Natakusuma. 
(Nawawi A. Manan & Surjokotjo 2008)

Begawan ekonomi Prof. Soemitro Djojohadikoesoemo yang menemui kegagalan sewaktu memberontak di masa pemerintahan Presiden Soekarno melarikan diri dari Tanah Jawa/Indonesia setelah terbukti menyokong PRRI/Permesta pada tahun 50-an. Dia tidak akan kembali ke tanah Jawa sebelum Presiden Soekarno lengser keprabon dari Tanah Jawa/Indonesia. Setelah lengsernya Soekarno, begawan Soemitro kembali ke Tanah Jawa/Indonesia dan menjadi seorang ekonom penasihat utama semasa pemerintahan Orde Baru Soeharto. Putra begawan Soemitro (Prabowo Subianto) yang sudah digembleng di kawah Candradimuka (sebagai anggota TNI) akan menjadi satria pilihan yang kelak akan mengabdikan diri kepada pemerintahan Presiden Soeharto.
      Perjalanan hidup Prabowo Subianto kurang beruntung (dalam urusan rumah-tangga), malah ia pernah terlunta-lunta di negeri orang (sebagai penasihat militer Jordania) setelah Prabowo dicopot dari karir militernya karena dinyatakan terlibat pelanggaran HAM di masa akhir pemerintahan Soeharto. Akan tetapi Allah Yang Maha Kuasa telah menakdirkan semua hal yang demikian harus terjadi, Prabowo Subianto kelak akan menjadi Presiden di Tanah Jawa/Indonesia untuk menggantikan setelah lengsernya Susilo Bambang Yudhoyono.
      (Demikian kira-kira isi ramalan tentang presiden ketujuh Indonesia, menurut teks "sanepan" Jawa tersebut) kebenarannya walahualam bisawab!

******
Subowo bin Sukaris
hasta mitra Updated at: 3:35 PM

1 comment:

Anonymous said...

ramalane ra tembus mbah...nujume ora weruh