February 27, 2012

Ramalan Jayabaya, "Benua Atlantis diisi manusia pertama kali"

Ramalan Jayabaya, "Benua Atlantis diisi manusia pertama kali"


Subowo bin Sukaris

Ramalan Jayabaya selalu memprediksi apa yang bakal terjadi kelak di masa depan, dan satu-satunya yang meramalkan masa silam adalah, "sejak pulau Jawa diisi manusia untuk pertama kalinya, kemudian pulau Jawa diisi manusia untuk kedua kalinya selama 2100 tahun yang terbagi dalam tiga periode 700 tahun pertama, kedua, dan ketiga. Maka terjadilah kiamat besar yang berarti terjadinya pemurnian bumi kembali, dan pulau Jawa akan diisi manusia untuk ketiga kalinya." Tatkala sang Jayabaya hidup dan menubuatkan hal itu dengan jelas disebutkan bahwa saat itu merupakan periode kedua "manusia mengisi pulau Jawa". Tentu beliau memang tidak begitu rinci menggambarkan bagaimana keadaan manusia pertama yang mengisi pulau Jawa. Jawabannya atas pertanyaan mengenai manusia pertama yang mengisi pulau Jawa didapatkan dari Plato, seorang filosof Yunani dan Profesor Santos dari Brasil yang secara gamblang mengemukakan teorinya yang paling masuk akal ialah "benua Atlantis" adalah kepulauan Nusa Antara, kepulauan di antara dua benua dan di antara dua samudera.
      Sebelum terjadinya jaman es atau pleistocene, benua Atlantis keadaannya aman tenteram, kebudayaan mereka telah maju akan tetapi berbeda dibandingkan jaman modern ini, walahualam. Meminjam referensi sorang wanita Barat yang menggambarkan masa Atlantis itu, kira-kira mereka adalah manusia unggul yang mampu berkomunikasi dengan telepati, mampu menggunakan kemampuan energi otaknya untuk membuat benda-benda bekerja bak sebuah mesin modern.
      Maka pada suatu hari kehidupan aman tenteram di benua Atlantis itu dikejutkan secara tiba-tiba oleh meletusnya hampir semua gunung berapi yang berada di wilayah seluas benua Australia sekarang itu. Debu yang mengepul ke angkasa pada akhirnya menutupi seluruh permukaan bumi, sehingga menghalangi sinar matahari. Jaman es pun datang, seluruh dunia membeku, sebagian besar makhluk hidup termasuk manusia Atlantis punah, walau demikian tentu masih ada makhluk hidup yang dapat selamat hingga jaman es berakhir. Sinar matahari yang terhalang awan dan debu beku di angkasa itu pun setelah beberapa tahun bertahan, keadaan kembali berubah yakni sekali lagi terjadinya letusan gunung-gunung di Atlantis untuk kedua kalinya yang merontokkan angkasa penuh es yang menyelimuti segenap penjuru bumi. Sinar matahari pun pada akhirnya dapat menerobos masuk ke permukaan bumi, yang dengan sendirinya mencairkan es di seluruh permukaan bumi, tentu saja di sekitar wilayah kutub utara dan kutub selatan tetap beku seperti sediakala. Permukaan laut di seluruh bumi mulai naik ke daratan, hampir berubah seluruh daratan di bumi, dan  benua Atlantis yang dulu seluas benua Australia itu telah berubah bentuknya terpecah-pecah menjadi kepulauan yang berserakan di khatulistiwa dan manusia modern menyebutnya Nusa Antara, kepulauan di antara dua benua.
      Jayabaya menyebutkan periode modern abad keduapuluh satu saat ini merupakan bagian dari 2100 tahun kedua, maka setelah periode kedua itu berakhir akan terjadi sesuatu bencana baru bisa saja akibat pemanasan global akan tetapi bisa juga yang sebaliknya mengulangi dua periode sebelumnya yakni diperkirakan akan kembali ke jaman es lagi, nubuat yang mendukung kembalinya periode jaman es salah satunya berasal dari uga wangsit Prabu Siliwangi yang menubuatkan, "Gunung Gede dan tujuh gunung lainnya akan meletus di masa depan," dan sesuai nubuat Jayabaya, "Maka itulah awal pulau Jawa yang juga berarti Nusa Antara akan diisi manusia untuk ketiga kalinya."

****
Subowo bin Sukaris
hasta mitra Updated at: Monday, February 27, 2012

10 comments:

Anonymous said...

Tinggal ditunggu kejadiannya,tetapi sudah direvisi jadi 11 gunung. Ya kira-kira sekitar bulan April / Mei 2012 ini yang merupakan proses musnahnya NKRI dikarenakan kedurhakaan penduduknya kepada Allah SWT dengan banyak mengingkari Al Qur'an dan Sunnah Rasul Nabi Muhammad SAW. Selanjutnya akan diteruskan dengan Kutukan Tuhan kolosal yang akan menimpa sejuta orang yang mana 356 anggota DPR RI yang mengkhianati aspirasi rakyat NKRI dalam rapat paripurna yang berkaitan dengan kenaikan harga BBM Jum'at kemarin menjadi orang-orang yang dipastikan akan ikut tertimpa kutukan Tuhan kolosal tersebut. Sebuah hukuman yang pantas dari orang-orang pengkhianat (Khalifah al Mahdi - 666)

Anonymous said...

Sepertinya pantas jaya baya disebut orang luar biasa

pu kathoule said...

masih 200 tahun lagi kemusnahan nusantara ini

misterguru said...

Ramalan adalah hak tiap orang melakukannya karena probabilitas kejadiannya masih kabur. Bukti temuan arkeolog ataupun sambungan sejarah berupa bahasa adalah bukti kuat manusia pertama di Pulau Jawa.

paparaca wordpress.com said...

menjelang akhir th 2012 anak yg menyimpan bara di dlm laut akan menggeliat dan muntah diiringi oleh penyimpan bara yg lain, air dan tanah akan mengadakan pembersihan besar2an yg akan selalu dikenang oleh umat manusia. meski demikian banyak yg msh akan dilindungi oleh kekuatan yg maha dahsyat dari putra langit yg sulung yg pernah menanggung malu di timur tengah yg akan datang lagi, kali ini turun di tanah jawa beserta pasukan gatotkaca sejuta itulah Isa as...

Anonymous said...

anak krakatau kah?

Anonymous said...

Bisa jadi krakatau, tapi bukan'a masih ada siklus ke 8? Satria piningit itu??

manggalajatung said...

Ternyata ga ada yg benar tentang tahun 2012. Benua atlantis dimana? Ada ditimur sana, ga jauh dari indonesia. Disebelah pulau..... Siapa keturunan benua atlantis? Merekalah suku .....

Anonymous said...

Mungkinkah Maksud Ramalan Jayabaya 21.000 Tahun sekali? Menurut para ahli atlantis tenggelam 11.000 Tahun yang lalu.. Berarti kita sudah memasuk masa ke-6 kalau 2.100 tahun sekali. Jadi tidak cocok dengan ramalannya...

Subowo bin Sukaris said...

Menanggapi komen bung Anonymous di atas perlu dijelaskan di sini bahwa Sri Aji Jayabaya hanya meramalkan periode Kedua Pulau Jawa diisi oleh manusia untuk kedua kalinya dalam kurun 2100 tahun. Sedangkan periode pertama dan periode ketiga pulau Jawa/Nusantara diisi manusia pertama dan ketiga kalinya tidak disebutkan kurun waktu/durasinya secara tepat. Jadi periode pertama dan periode ketiga berbeda dengan periode kedua pulau Jawa diisi manusia untuk kedua kalinya yang secara akurat diramalkan oleh Sri Aji Jayabaya akan berlangsung 2100 tahun. Periode pertama bisa berlangsung puluhan ribu, ratusan ribu, bahkan jutaan tahun. Demikian pula halnya mengenai periode ketiga manusia mengisi pulau Jawa bisa berlangsung sama seperti periode pertama atau periode kedua.